Navigation

Tuesday, November 20, 2018

Nyamannya Perpustakaan Universitas Satya Negara Indonesia


Review Perpustakaan, USNI 


Hai para pembaca, kali ini saya akan membahas perpustakaan yang menurut saya sangat menarik. Yap kali ini kita akan membahas Perpustakaan Universitas Satya Negara Indonesia. Perpustakaan ini terletak di Jalan Arteri Pondok Indah No.11, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Alasan saya mereview perpustakaan ini adalah karena interior di dalamnya sangat menarik. Yuk langsung saja kita bahas !!
Pintu Masuk Perpustakaan USNI


Perpustakaan dalam memberikan informasi bagi penggunanya juga memberikan rasa kenyamanan ketika pengunjung berada di perpustakaan tersebut. Tentunya hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan oleh pustakawan ketika membuat suatu perpustakaan, mereka harus mempertimbangkan aspek-aspek tertentu salah satunya yakni aspek kenyamanan dalam pelayanan maupun fasilitas yang diberikan. 

Ruang Sirkulasi
Perpustakaan USNI jika dilihat sudah mempertimbangkan aspek kenyamanan dalam segi tata ruang perpustakaan mereka. Ketika berada di perpustakaan pastinya kita menginginkan suasana yang nyaman dan tidak membosankan. Banyak perpustakaan yang telah mengembangkan perpustakaannya, menjadi perpustakaan yang didambakan penggunanya sehingga tertarik untuk mengunjunginya. Dapat dilihat gambar dibawah, ruang baca yang disediakan Perpustakaan USNI cukup menarik mulai dari kursinya, meja yang diberi sekat sehingga menimbulkan kesan lebih privasi ketika membaca hingga lantainya yang tampak seperti kayu.
Ruang Baca 
Selain itu juga Perpustakaan USNI juga menyediakan ruang khusus untuk perpustakaan perguruan tingi yakni ruang skripsi yang di dalamnya terdapat juga BI Corner.
Ruang Skripsi
BI corner
Perpustakaan USNI juga dilengkapi dengan fasilitas loker agar para pengunjung dapat menaruh barang berharganya dengan aman. Ruang Sirkulasinya juga sangat menarik terlihat dari pilihan mejanya yang tidak terlalu tinggi atau pendek.

Loker Perpustakaan
Suasana di dalam perpus sangat nyaman dengan adanya alunan lagu-lagu merdu yang di putar oleh pustakawan. Disana juga Acnya cukup terasa dingin dan wangi sehingga membuat betah para pemustaka. Dan yang tidak lupa ketinggalan adalah fasilitas wifinya yang sangat kencang. selain itu, di perpustakaan USNI terdapat toilet yang disediakan untuk pemustaka dan Pustakawan disana. Menarik bukan perpustakaan USNI ini, menciptakan kenyamanan bagi pemustaka dan juga Pustakawannya. bisa dijadikan teladan bagi perpustakaan perguruan tinggi lainnya. namun, disamping kenyamanan yang tercipta, jika dibandingkan dengan kuantitas mahasiswa di USNI dan ruangan perpustakaan yang ada menurut saya belum sesuai standar karena luasnya masih kurang jikalau untuk menampung seluruh mahasiswa USNI.
sebagai mahasiswa, mari kita kunjungi perpustakaan-perpustakaan yang ada, untuk melihat bagaimana suasan yang diberikan perpustakaan kepada pemustakanya dan pastinya setiap perpustakaan memiliki keunikannya masing-masing.
demikianlah Review Perpustakaan USNI ini. supaya tidak penasaran, yuk kunjungi dan coba lihat literatur apa saja yang ada disana dan melihat suasana yang diberikan oleh perpustakaan.

2 comments:

  1. Pengunjung dari luar kampus bisa jadi anggota perpus ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa~ tetapi bisa berkunjung dan membaca kolesi di perpustakaan USNI 😊

      Delete